Banteng Kulon Progo Pemkab Desak Keluarkan Diskresi

Diskresi percepatan pemulihan ekonomi dampak pandemi COVID-19 di sektor pertanian dan UMKM
Senin, 14 September 2020 19:42 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Kulon Progo, Gesuri.id - Anggota Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mendesak mengeluarkan diskresi percepatan pemulihan ekonomi dampak pandemi COVID-19 di sektor pertanian dan UMKM di wilayah ini karena kondisi cukup memprihatinkan.

Wakil Ketua Komisi II dari Fraksi PDI Perjuangan Edi Priyono mengatakan saat ini, mayoritas petani di Kulon Progo yang memasuki masa tanam mengalami kesulitan mendapat pupuk bersubsidi karena tidak memiliki kartu tani.

Kebijakan penyaluran pupuk bersubsidi oleh pemerintah pusat (Kementan) sebenarnya bertujuan baik, agar petani bisa membuat rencana tanam dan menggunakan pupuk tetap waktu namun belum tersosilisasi dengan baik, sehingga masih banyak petani yang belum paham.

Ada kesan pemerintah orientasinya melindungi pupuk bersubsidi, bukan melindungi petani. Untuk itu, kami minta ada kebijakan diskresi dari pemkab, bagaimana petani dapat mengakses pupuk bersubsidi pada 2020 ini dengan mudah, harap Edi di Kulon Progo, Senin (14/9).

Baca:Ihsan Tekankan Dukungan Anggaran Bagi Garda Terdepan Bencana

Baca juga :