Basarah Dukung Dunia Pendidikan Tinggi Perkuat Spiritualitas ke Mahasiswa

Basarah menjelaskan bahwa gejala disrupsi di era modern saat ini mirip dengan gejala lahirnya humanisme di Eropa di Abad Pertengahan.
Rabu, 08 Maret 2023 23:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Malang, Gesuri.id - Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah mendukung upaya dunia pendidikan tinggi semacam STAI Mahad Aly Al-Hikam yang berupaya keras memperkuat spiritualitas kepada para mahasiswa yang tinggal di asrama Al-Hikam di Malang, Jawa Timur.

Di asrama ini para mahasiwa yang tinggal di asrama dibiarkan belajar di perguruan tinggi masing-masing, namun usai kuliah mereka harus mau dibekali ilmu agama jika ingin tinggal di asrama itu.

Apa yang digagas almarhum KH Hasyim Muzadi yang mendirikan pesantren Al-Hikam khusus mahasiswa ini bisa dijadikan pilot project bagaimana kita menghadapi era disrupsi. Saat banyak dunia pendidikan tercerabut dari akar menuju sekulerisme, pendidikan di Indonesia yang berideologi Pancasila harus tetap di jalur ketuhanan yang religius sesuai amanat sila pertama Pancasila, kata Ahmad Basarah, saat menyampaikan sosialisasi Empat Pilar MPR RI di STAI Mahad Aly Al-Hikam, Malang, Jawa Timur, Selasa (7/3).

Baca:Basarah: Indonesia Bukan Negara Islam Tapi Negara Kebangsaan

Baca juga :