Baskami Desak Gubernur Sumut Perbaiki Jalan di Simalungun 

Karena hampir seluruh ruas jalan itu sudah "kupak-kapik" alias hancur lebur, sehingga menimbulkan reaksi protes dari masyarakat.
Sabtu, 28 Agustus 2021 12:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Medan, Gesuri.id - Ketua DPRD Sumatera Utara (Sumut) Baskami Ginting mendesak Gubernur Sumut Edy Rahmayadi serta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Sumut untuk memprioritaskan pengalokasian anggaran perbaikan ruas jalan provinsi di Kabupaten Simalungun di APBD Sumut TA 2022.

Baca:Anies Ketakutan? Ada Pejabat Pemprov Minta Stop Interpelasi

Karena hampir seluruh ruas jalan itu sudah kupak-kapik alias hancur lebur, sehingga menimbulkan reaksi protes dari masyarakat.

Hal itu diungkapkan Baskami Ginting, Jumat (27/8) di DPRD Sumut menanggapi aksi unjuk rasa Aliansi Simalungun Bersatu (ASB) di Panei Tongah dan ke PTPN IV Unit Marjandi, Kecamatan Panei, Kabupaten Simalungun, Kamis (26/8) yang memprotes langkah Pemprov Sumut dan DPRD Sumut yang kurang peduli terhadap kerusakan jalan provinsi di Simalungun.

Menurut Baskami, berdasarkan laporan masyarakat ke lembaga legislatif, jalan provinsi yang mengalami rusak parah saat ini, yakni Jalan Perdagangan - Pematangsiantar, Jalan lintas Pematangsiantar - Saribudolok, jalan lintas Simpang Raya ke Tiga Ras, Jalan lintas Raya Raya Kahean dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Baca juga :