Bintang Minta Tingkatkan Edukasi Pencegahan Stunting

Bintang mengatakan bahwa ketersediaan air bersih juga sangat penting bagi upaya percepatan penurunan angka kasus stunting.
Selasa, 23 Maret 2021 23:35 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga berpesan kepada para pendamping masyarakat desa agar meningkatkan kegiatan edukasi untuk mencegah kasus stunting, kekurangan gizi kronis yang mengganggu pertumbuhan anak sehingga tinggi badannya lebih rendah ketimbang rata-rata anak seusianya.

Saya berpesan kepada seluruh keluarga yang memiliki anak dengan kondisi stunting serta para pendamping desa untuk terus mendampingi dan mengedukasi masyarakat, khususnya para ibu, terkait dampak stunting. Mengingat persoalan ini tidak terlepas dari peran penting ibu dalam memastikan tumbuh kembang anak berjalan dengan optimal, katanya di Jakarta, Selasa (23/2).

Bintang menyampaikan pesan itu saat meninjau pembangunan sarana penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (PAMSIMAS) di Desa Sindangsari, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pada peringatan Hari Air Sedunia, Senin (22/3).

Baca:Hasto Tegaskan Perkawinan Anak Rugikan Ibu dan Anak

Baca juga :