Buleleng Majukan Desa Wisata dengan "English Corner"

Program English Corner dapat memberikan manfaat pada bidang pariwisata di desa.
Selasa, 04 Februari 2020 23:36 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Singaraja, Gesuri.id - Pemkab Buleleng memajukan desa wisata setempat dengan gerakan English Corner yang dimulai dari Desa Sidatapa, Kecamatan Banjar, hingga menyebar ke desa-desa lain untuk mewujudkan desa wisata yang berkualitas.

Ini penting untuk pengembangan desa wisata, dan saya mengapresiasi dan mendukung gerakan masyarakat English Corner, yang mengedukasi masyarakat pedesaan agar mau belajar berbahasa asing, kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana setelah menerima audiensi dari founder dan volunter English Corner Sidetapa (ECS) di kantornya, Selasa (4/2).

Dalam audiensi terkait dengan perkembangan program English Corner di Desa Sidetapa-Cempaga-Tigawasa-Pedawa-Banyuseri (SCTPB) itu, Bupati Agus Suradnyana menjelaskan, dengan adanya program English Corner ini dapat memberikan manfaat pada bidang pariwisata di desa.

Menurutnya, selama ini banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Buleleng sengaja mau berkunjung ke desa-desa untuk melihat berbagai kegiatan masyarakat yang ada di desa. Dengan adanya program english corner ini, masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan para wisatawan.

Baca juga :