Bupati Majalengka Kritisi Dana Desa Tak Berdampak Signifikan

Dana Desa hingga kini belum memiliki dampak yang signifikan terhadap pembangunan infrastuktur ataupun ekonomi di pedesaan.
Sabtu, 02 Oktober 2021 19:00 WIB Jurnalis - Hiski Darmayana

Majalengka, Gesuri.id - Bupati Majalengka Karna Sobahi mengungkapkan Dana Desa yang dikucurkan sejak beberapa tahun lalu ke semua desa dengan nilai milyaran rupiah hingga kini belum memiliki dampak yang signifikan terhadap pembangunan infrastuktur ataupun ekonomi di pedesaan.

Bupati Majalengka khawatir, bantuan dana melalui Alokasi Dana Desa ini tidak dimanfaatkan secara maksimal oleh desa sehingga kondisi pembangunan di tiap desa selama ini masih tetap stagnan. Hal itu seolah tidak ada pasokan dana besar ke desa.

Baca:Patung Bung Karno, Inspirasi dan Pengingat Ideologi

Adanya Dana Desa menurut saya sekarang tidak ada efek kejut, harusnya dengan adanya Dana Desa bisa merubah kondisi pembangunan infrastuktur di desa juga kondisi ekonomi masyarakat desa. Yang terjadi justu pembangunan infrastuktur desa dan ekonomi masih tetap ditopang penuh oleh Pemerintah Kabupaten. Jadi Dana Desa sebenarnya dimanfaatkan untuk apa? ungkap Bupati, baru-baru ini.

Baca juga :