Bupati Pegubin Harapkan Jalan Trans Papua Dilanjutkan

Kabupaten Pegunungan Bintang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini (PNG) sehingga menjadi wajah di bagian timur NKRI.
Kamis, 13 Oktober 2022 08:17 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Oksibil, Gesuri.id - Bupati Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Spei Yan Bidana,ST.,M.Si sangat mengharapkan agar pemerintah pusat dapat segera melanjutkan kembali pembangunan jalan Trans Papua dari arah Jayapura-Pegunungan Bintang yang kini tersisa 173 KM.

Diketahui, Kabupaten Pegunungan Bintang adalah kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Papua Nugini (PNG) sehingga menjadi wajah di bagian timur Indonesia.

Baca:Mantan Sekda Kota Bima Resmi Gabung ke PDI Perjuangan

Akibat kenaikan harga BBM avtur pesawat, tarif angkutan pesawat penumpang dan cargo di wilayah Pegunungan Papua semakin mencekik warga terutama di Pegunungan Bintang. Harga tiket pesawat penumpang naik, kebutuhan pokok naik, pengiriman barang material seperti semen cargo juga naik. Semua mengalami kenaikan sehingga akan membuat masyarakat kami kesulitan dan itu kami sulit berkembang untuk segera keluar dari keterisoliran dan kemiskinan, ujar Bupati Spei Bidana yang juga ketua Banteng Pegunungan Bintang (DPC PDI Perjuangan) Pegunungan Bintang dalam rilis kepada Gesuri.id Rabu (12/10).

Baca juga :