Deddy Akan Terus Desak Percepatan Pembangunan PLTA Kayan

Saat ini listrik bukan hanya sebagai energi penerangan namun telah menjadi sebuah keharusan untuk memutar roda pembangunan. 
Kamis, 12 November 2020 12:31 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id Perjuangan anggota DPR RI Deddy Sitorus untuk percepat pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan di Kalimantan Utara (Kaltara) menuai hasil.

Saat ini listrik bukan hanya sebagai energi penerangan namun telah menjadi sebuah keharusan untuk memutar roda pembangunan.

Sewaktu kampanye dulu saya selalu menyampaikan rencana pembangunan PLTA Sungai Kayan, berkapasitas 6000 s/d 9000 MW. Maka sebuh kewajiban bagi saya saat ini untuk memperjuangkan agar hal tersebut dapat segera direalisasikan, tutur Deddy di Jakarta, Rabu (11/11).

Baca:Rumah Aspirasi Didatangi Demonstran,Deddy: Saya Hargai!

Mega proyek yang direncanakan menelan anggaran sedikitnya US$ 19 miliar tersebut, kata Deddy, kelak akan mampu men-supply energi ke seluruh wilayah Kaltara bahkan sebagian Kalimamtan Timur. Dengan adanya pasokan listrik yang lebih dari cukup tersebut, otomatis pabrik-pabrik akan berdiri yang tentu saja imbasnya adalah semakin terbukanya lapangan kerja di Kalimantan Utara.

Baca juga :