Doktor HI Unpar Bandung: Disertasi Hasto Perlu Dibukukan

Tentunya akan menjadi sumbangan literatur yang akan sangat berharga bagi para penstudi hubungan internasional dan kajian strategis.
Jum'at, 10 Juni 2022 21:20 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Doktor Ilmu Hubungan Internasional (HI) di Universitas Parahyangan Bandung, Andreas Hugo Pareira mengusulkan agar disertasi Hasto Kristiyanto di Universitas Pertahanan (Unhan) dibukukan sebagai sumbangan literatur bagi para penstudi ilmu HI.

BacaDisertasi Hasto Kristiyanto Penting Dibaca Lintas Generasi

Saya berpandangan bahwa disertasi ini perlu dibukukan dan tentunya akan menjadi sumbangan literatur yang akan sangat berharga bagi para penstudi hubungan internasional dan kajian strategis untuk memahami studi geopolitik dari perspektif keIndonesiaan, kata Andreas Pareira, Jumat (10/6).

Disertasi Hasto Kristiyanto berjudul Diskursus Pemikiran Politik Soekarno dan Relevansinya terhadap Pertahanan Negara. Dari resume disertasi tersebut dan paparan dan kemampuan Hasto menjawab pertanyaan para penguji pada saat sidang terbuka pada 6 Juni lalu, Andreas mengatakan hal itu menunjukkan bahwa kualifikasi Hasto pantas memperoleh gelar Doktor dengan reputasi nilai terbaik untuk bidang studi Kajian Strategis.

Baca juga :