Dorong Peran Aktif Tani, Winarti Dukung PEDA-KTNA 2019

Pemkab Tulang Bawang mendukung penuh adanya perlombaan Pekan Daerah-Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA – KTNA) XVI Tahun 2019.
Jum'at, 12 Juli 2019 10:00 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Tulang Bawang, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang mendukung penuh adanya perlombaan Pekan Daerah-Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) XVI tahun 2019.

Mengingat Kabupaten Tulang Bawang dengan wilayah geografis yang cukup luas, memiliki potensi perairan dan pertanian yang melimpah, sehingga sumber daya harus dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Baca:Ini Cara BupatiWinartiOptimalkan Agrowisata Buah Naga

Bupati Tulang Bawang, Winarti mengatakan, adanya pembangunan yang semakin kompleks seperti saat ini, petani dihadapkan pada tantangan yang semakin besar dalam keterkaitan usaha tani dengan berbagai aspek yang mempengaruhinya.

Saat ini diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian yang berkualitas dalam membangun sektor pertanian, KTNA kita jadikan ajang motor penggerak pembangunan pertanian, diharapkan mampu membantu petani membangun skala usaha yang memiliki potensi strategis seperti pelaku usaha lainnya, ungkap Winarti, Kamis (11/07).

Baca juga :