DPR RI Temukan Penyaluran PKH di Solo Masih Temu Kendala

Salah satunya penyaluran dana yang tidak rutin dilakukan per bulan, melainkan per tiga bulan.
Sabtu, 21 November 2020 10:53 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surakarta, Gesuri.id - Komisi VIII DPR RI mendapati informasi bahwa penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Surakarta, Jawa Tengah, kerap mengalami keterlambatan.

Dinas Sosial Surakarta melaporkan, pengajuan bantuan PKH selalu berjalan sesuai dengan harapan, namun dalam pelaksanaannya kerap menemui kendala. Salah satunya penyaluran dana yang tidak rutin dilakukan per bulan, melainkan per tiga bulan.

Baca:Mensos Juliari: PenerimaPKH BPNT Harus Tepat Sasaran

Dari laporan (Dinas Sosial Surakarta), alhamdulillah tidak ada masalah, karena tepat waktu dan bantuan seperti sembako juga tepat sasaran. Cuma yang menjadi kendala itu di masalah (penyaluran) waktunya yang dari satu bulan beralih menjadi ke tiga bulan. Nah inilah yang menjadi tugas Anggota DPR untuk secepatnya mengembalikan perbulannya penyalurannya itu, kata Anggota Komisi VIII DPR RI Samsu Niang usai memimpin pertemuan Tim Kunspek Komisi VIII DPR RI dengan jajaran Dinas Sosial dan Pemkot Surakarta, perwakilan KPM dan Tenaga Pendamping PKH di Surakarta, Jawa Tengah, Kamis (19/11).

Baca juga :