Eko Tegaskan Perjuangan Kaum Ibu Sangat Penting Bagi RI

Perjuangan kaum perempuan Indonesia penting untuk selalu dimaknai dengan aksi-aksi nyata guna membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera. 
Kamis, 22 Desember 2022 23:59 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Yogyakarta, Gesuri.id - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Yogyakarta, Eko Suwanto menegaskan perjuangan kaum perempuan Indonesia penting untuk selalu dimaknai dengan aksi-aksi nyata guna membawa bangsa Indonesia lebih sejahtera.

Bangsa Indonesia tentu perlu ingat, bagaimana peran Ibu, peran perempuan dalam sejarah kebangsaan. Setiap tanggal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu, Momentum peringatan hari Ibu, jelas berpijak pads tanggal 22 s/d 25 Desember 1928 bertempat di Yogyakarta, saat para pejuang perempuan Indonesia dari Jawa dan Sumatera berkumpul untuk mengadakan Konggres Perempuan Indonesia I (yang pertama), kata Eko dalam keterangannya ke Gesuri.id, Kamis (22/12).

Baca:Ineu: Hari Ibu Jadi Momentum KaumPerempuanuntuk Mandiri

Di Gedung Mandala Bhakti Wanitatama di Jalan Adisucipto, Yogyakarta menjadi saksi sejarah berkumpulnya 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera yang kemudian melahirkan terbentuknya Kongres Perempuan.

Baca juga :