Eriko Nilai Jabar Miliki Potensi Menjanjikan Kembangkan UMKM

Pengembangan UMKM demi mendorong peningkatan perekonomian nasional
Sabtu, 28 November 2020 23:45 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Bandung, Gesuri.id - Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Eriko Sotarduga menyatakan Provinsi Jawa Barat miliki potensi untuk mendorong peningkatan perekonomian nasional, khususnya melalui pengembangan UMKM.

Kita Sadari betul bahwa dalam situasi seperti ini memang UMKM lah yang menunjang untuk meningkatkan dan membangkitkan perekonomian nasional. Kalau kita melihat, penduduk Indonesia yang terbesar ada di provinsi Jawa Barat, karena hampir 20 persen penduduk Indonesia itu tinggal di Jawa Barat. Potensi ini sangat luar biasa sekali untuk meningkatkan perekonomian. Oleh karenanya kita ingin melihat bagaimana perkembangan UMKM di Jawa Barat, kata Eriko saat memimpin Tim Kunjungan Kerja Komisi XI DPR RI ke Provinsi Jawa Barat, Jumat (27/11).

Baca:Hendrawan Desak Pembenahan DataUMKM

Eriko mengatakan, UMKM binaan Bank Indonesia (BI) di Provinsi Jawa Barat mengalami peningkatan dan perkembangan dengan baik. Salah satu diantaranya adalah UMKM yang dilakukan oleh Pesantren Al Ittifaq. Dimana pesantren ini sudah melakukan kegiatan perekonomian, khususnya di bidang pertanian dengan begitu maju.

Baca juga :