Estu: Program Infrastruktur Wajib Libatkan Sumber Daya Lokal

"Hal itu untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.
Rabu, 20 Oktober 2021 09:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jombang, Gesuri.id - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPR RI, Hj. Sadarestuwati, mengatakan program pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah (PISEW) wajib melibatkan masyarakat desa setempat atau sumber daya lokal

Baca:Rocky Gerung Pintar di Mulut Dangkal Pemikiran, Rendah Moral

Hal itu untuk mengurangi kesenjangan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jelas Estu sapaan akrabnya saat meresmikan jalan penghubung antara Desa Kedungbogo dan Desa Ketapangkuning, Kecamatan Ngusikan, yang masuk dalam program pengembangan infrastruktur sosial dan ekonomi wilayah (PISEW) dari Kementerian PUPR, akhir pekan lalu.

Jalan penghubung yang menyerap anggaran 600 juta tersebut dibangun sepanjang 524 meter, dengan ukuran 4,5 meter x 374 meter dan 3 x 150 meter.

Di sela peresmian tersebut, Estu, sapaan akrab Sadarestuwati, mengatakan program PISEW memiliki tujuan meningkatkan pengembangan sosial ekonomi wilayah berbasis pada potensi sumberdaya lokal. Dengan demikian, kesenjangan antarwilayah berkurang. Selain itu, pembangunan infrastruktur wilayah dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat.

Baca juga :