Evita Minta Pengawsan Ketat Transformasi Digital

transformasi digital yang dilakukan Indonesia dewasa ini jangan sampai hanya dimanfaatkan para raksasa digital dunia melalui praktik unfair.
Sabtu, 27 Februari 2021 20:29 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPR RI Evita Nursanty, mengingatkan transformasi digital yang dilakukan Indonesia dewasa ini jangan sampai hanya dimanfaatkan para raksasa digital dunia melalui praktik unfair practices yang dikhawatirkan dapat mengisap keuntungan Indonesia, sehingga diperlukan pengawasan ketat.

Saya katakan mereka (raksasa digital global) untuk jangan hanya bisa mengisap seperti spons secara ekonomi, dan merusak persaingan sehat. Jangan juga berpengaruh buruk secara sosial, tapi harus memberikan kontribusi kepada negara, kepada masyarakat, menjaga lingkungan bisnis yang adil, dan berkelanjutan. Apa yang disampaikan Presiden Jokowi ini peringatan serius, kata Evita Nursanty dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/2).

Hal itu disampaikan menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo saat meluncurkan Program Konektivitas Digital 2021 dan Prangko Seri Gerakan Vaksinasi Nasional COVID-19, Jumat (26/2), di Istana Negara, Jakarta.

Dalam pernyataannya Presiden Jokowi menegaskan Indonesia tidak boleh menjadi korban unfair practices dari raksasa digital dunia, dan berharap agar transformasi digital menjadi solusi yang saling menguntungkan bagi semua pihak.

Baca juga :