Gali Potensi Daerah Sejumlah Duta Besar Temui Risma

Kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai pontensi ekonomi daerah terutama produk andalan yang potensial dipromosikan.
Rabu, 30 Januari 2019 15:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menerima kunjungan sejumlah Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh untuk Republik Indonesia dan Konjen RI untuk menggali potensi ekonomi daerah di Ruang Sidang Wali Kota Surabaya, Rabu (30/1).

Jadi, tujuan kami lebih banyak menggali potensi untuk bisa kami kerjasamakan di seluruh perwakilan kita dan luar negeri, kata Kepala Biro Hukum dan Administrasi Kementerian dan Perwakilan Kementerian Luar Negeri RI Okto Dorinus Manik, saat bertemu dengan Wali Kota Risma.

Baca:RismaIngatkan Warga Waspada Angin Kencang Saat Musim Hujan

Menurut dia, kunjungan ini bertujuan untuk mendapatkan informasi mengenai pontensi ekonomi daerah terutama produk andalan yang potensial untuk dipromosikan ke luar negeri. Tentunya juga sebagai materi pembekalan guna mendukung pelaksanaan tugas di negara tujuan.

Menurut dia, kunjungannya kali ini untuk meminta masukan dan arahan dari Wali Kota Risma, sebab pihaknya menilai selama ini wali kota perempuan pertama di Surabaya itu dikenal sudah banyak pengalaman dalam berbagai bidang kerja sama dengan dunia internasional.

Baca juga :