Ganjar Ajak Masyarakat Populerkan Bioplastik

Pemanfaatan bahan ketela yang dibuat untuk plastik yang ramah lingkungan merupakan terobosan yang jitu.
Jum'at, 19 Juli 2019 20:28 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Salatiga, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tertarik dengan plastik dari bahan ketela (bioplastik) dipamerkan pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2019, di Taman Bendosari, Kota Salatiga, baru-baru ini.

Menurutnya, pemanfaatan bahan ketela yang dibuat untuk plastik yang ramah lingkungan merupakan terobosan yang jitu. Pemanfaatannya memang harus disosialisasikan, agar masyarakat juga semakin tahu dampak baik dari penggunaan kantong plastik yang ramah lingkungan.

Baca: Ganjar Gelar Lomba Videogram Terkait Pemilu 2019

Wow, ini menarik karena ada yang telah menggunakan kantong plastik yang ramah lingkungan. Dua sampai tiga tahun plastik bisa membusuk karena telah teroksidasi dan terdegradasi. Sehingga dapat mengurangi sampah untuk beberapa tahun kedepan. Sayangnya keberadaan bioplastik ini belum populer, mari kita populerkan, kata Ganjar.

Ditambahkan, dirinya akan terus mendorong kepada pabrik plastik agar membuat produk bioplastik tersebut. Karena sudah ada contoh di mana publik bisa melihat dan membuat, bahannya juga sudah ada dan bisa digunakan.

Baca juga :