Ganjar Inginkan Adanya Pusat Data di Jateng

Keberadaan pusat data akan menjadi sumber data dan informasi yang lengkap, akurat, dan tepercaya untuk mendukung kinerja pemerintah.
Senin, 07 Januari 2019 22:44 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta adanya pusat data mengenai apa saja yang telah diolah sedemikian rupa sehingga menarik, transparan, mudah dibaca, dan dipahami masyarakat, termasuk data progres pembangunan secara berkala yang disajikan melalui media sosial.

Diskominfo dan Bappeda harus bekerja sama membangun pusat data. Ini penting sehingga suatu saat dibutuhkan sudah mempunyai bank data yang tertata dan terolah dengan baik, katanya saat memberikan pengarahan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemprov Jateng di Semarang, Senin (7/1).

Baca: Ganjar Minta Kepala Daerah se-Jateng Perbanyak Belanja Modal

Menurut dia, keberadaan pusat data akan menjadi sumber data dan informasi yang lengkap, akurat, dan tepercaya untuk mendukung kinerja pemerintah di berbagai bidang.

Misalnya, kata dia, untuk mencapai ketahanan pangan, maka pemerintah membutuhkan data yang akurat tentang jumlah produksi pangan serta lahan produktif.

Baca juga :