Ganjar Minta Kepala Daerah se-Jateng Perbanyak Belanja Modal

Ganjar menekankan agar anggaran itu diarahkan untuk memperbaiki kuantitas dan kualitas pelayanan publik.
Senin, 17 Desember 2018 14:02 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta kepada kepala daerah se-Jateng agar mencoret anggaran-anggaran rapat serta studi banding yang tak relevan dan memperbanyak belanja modal.

Hal tersebut ditegaskan Ganjar saat Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD), di Grhadhika Bhakti Praja, Senin (17/12).

Baca: Ganjar: Sampaikan Informasi secara Lebih Luwes

Menurutnya, alokasi transfer ke daerah dan dana desa 2019 untuk seluruh Pemerintah Daerah di wilayah Jawa Tengah, ditetapkan sebesar Rp69,35 triliun. Sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo, Ganjar menekankan agar anggaran itu diarahkan untuk memperbaiki kuantitas dan kualitas pelayanan publik, serta pembangunan sumber daya manusia.

Perbanyak belanja modal, hilangkan mark up hilangkan terlalu banyak rapat, acara seminar. Dan integritas didorong betul-betul agar tidak terjadi penyalahgunaan. Dorongannya pada SDM, kalau SDM bagus ini bisa mendorong investasi maka kita mendapatkan manfaat yang lebih banyak untuk masyarakat, ujar mantan anggota DPR RI ini.

Baca juga :