Ganjar Minta Pedagang Kelontong Manfaatkan Teknologi

“Kemajuan teknologi informasi juga harus bisa dioptimalkan (oleh) para penjual kelontong dan retail kecil," kata Ganjar.
Selasa, 26 Februari 2019 22:15 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Perkembangan dunia internet harus diantisipasi dengan bijak termasuk bagi para pedagang kelontong dan retail kecil. Menyikapi perkembangan tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta para pedagang kelontong dan retail kecil memanfaatkan kemajuan teknologi informasi. Pasalnya, jika tidak diantisipasi, usaha yang dijalankan akan sulit berkembang dan bersaing dengan pedagang besar lainnya.

Kemajuan teknologi informasi juga harus bisa dioptimalkan (oleh) para penjual kelontong dan retail kecil. Kalau hanya mengandalkan jualan secara konvensional, tidak bisa berkembang secara pesat, katanya di sela peluncuran Ayo SRC, aplikasi dari Sampoerna Retail Community di Wisma Perdamaian, Selasa (26/2).

Baca: Ganjar Instruksikan Beli Cabai dari Petani

Diakui, saat ini hampir semua orang memenuhi kebutuhan pribadinya secara online. Untuk itu, para penjual kelontong juga harus ikut andil dalam kemajuan zaman.

Hari ini kita dibantu dari Sampoerna yang meluncurkan aplikasi Ayo SRC. Melalui aplikasi ini, para pedagang kelontong ini bisa kulakan tanpa melalui perantara, juga pembeli bisa membeli secara online. Keuntungannya berlipat, penjual tokonya maju, sukses, harganya tidak terlalu mahal, pembeli semakin dimudahkan dan juga bisa mendapat barang berkualitas dengan harga murah, tegasnya.

Baca juga :