Ganjar Minta Semarang Raya Lakukan PKM Serentak

Langkah ini penting dilakukan untuk menekan persebaran Covid-19. Sebab, mobilisasi penduduk dari wilayah satelit, dari dan ke Kota Semarang,
Rabu, 08 Juli 2020 15:36 WIB Jurnalis - Andri Setiawan

Semarang, Gesuri.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh wilayah di Semarang Raya (Demak, Kendal, Kota/Kabupaten Semarang) melakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) serentak. Pasalnya, kasus penularan Covid-19 di wilayah tersebut yang masih terhitung tinggi.

Melihat perkembangan di Semarang Raya yang tinggi, kita sampaikan ke walikota (Semarang) untuk disampaikan juga ke bupati Semarang Raya agar dilakukan PKM bersama-sama, ujar Ganjar, Selasa (7/7).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, langkah itu penting dilakukan untuk menekan persebaran Covid-19. Sebab, mobilisasi penduduk dari wilayah satelit, dari dan ke Kota Semarang, cukup tinggi.

Kalau PKM di Kota Semarang diundur-undur (diperpanjang), tetapi yang masuk itu dari daerah satelit sekitarnya, komuter terjadi. Satu orang bawa penyakit, satu ketularan dari sini bawa ke sana. Maka saya minta dilakukan PKM bersama-sama, kepada bupati kota di Semarang Raya, tuturnya.

Ganjar juga menyebut, kebijakan tersebut akan dilakukan di wilayah lain. Kriterianya, kawasan yang terdeteksi zona merah penularan Covid-19.

Baca juga :