Gubernur Ganjar Dorong Keterbukaan Informasi Pemda

Upaya Pemprov Jateng untuk mendorong keterbukaan publik di kabupaten/ kota hingga desa sangat diacungi jempol.
Sabtu, 04 Agustus 2018 11:09 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh pemerintah daerah membuka informasi yang dimiliki kepada masyarakat secara transparan. Keterbukaan informasi ini selain bagian dari komitmen penyelenggaraan pemerintahan yang transparan namun juga diyakini akan efektif dalam pencegahan tindak pidana korupsi.

Hal ini disampaikan Ganjar saat melantik anggota Komisi Informasi Provinsi (KIP) Jawa Tengah Masa Jabatan Tahun 20182022 di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Jumat (3/8). Anggota KIP yang dilantik diantaranya, Zainal Abidin, Sosiawan, Wijaya, Slamet Haryanto, dan Handoko Agung Saputro.

Baca: Ganjar: Ibadah Haji Jadi Momen Instropeksi Diri

Sudah zamannya, sudah eranya kita membuka informasi dengan sangat transparan. Maka izinkan saya menyosialisasikan, besuk kami akan sedikit memaksa daerah yang belum membuka informasi, kami minta membuka, katanya.

Ganjar mengatakan dengan teknologi informasi yang berkembang dengan pesat, keterbukaan informasi bukan hal yang sulit dilakukan. Melalui website dan media sosial pemerintah bisa membuka informasi yang dibutuhkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara luas.

Baca juga :