Gubernur Koster Tinjau Bangunan Pasar Gianyar

Gubernur Koster meninjau dengan berkeliling di bangunan pasar yang tampilannya mirip hotel mewah itu.
Sabtu, 20 November 2021 22:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Gianyar, Gesuri.id - Pasar Umum Gianyar, kini diberi nama Pasar Rakyat Gianyar, yang baru selesai direvitalisasi, akan diresmikan oleh Gubernur Bali Wayan Koster, pertengahan Desember 2021. Tepatnya, Purnama Kapitu, Saniscara Pon Pahang, Sabtu (18/12).

Baca:Jokowi Siap Lawan Gugatan Uni Eropa Soal Ekspor Nikel

Gubernur Koster meninjau dengan berkeliling di bangunan pasar yang tampilannya mirip hotel mewah itu, Rabu (17/11) siang. Begitu tiba di lobi pasar, perhatian Gubernur Koster langsung tertuju pada prasasti peresmian berbahan marmer hitam dengan tulisan emas. Gubernur Koster menambahkan agar waktu peresmian harus mencantumkan Saptawara, Pancawara dan Wuku, untuk tetap menonjolkan identitas Bali.

Tinggal ditambahkan saja ini (wawaran saat peresmian, red), pintanya. Bupati Gianyat I Made Agus Mahayastra pun menyanggupi itu.

Kemudian Mahayastra mengajak Gubernur asal Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng ini berjalan dari sisi barat. Menurut Mahayastra, tampilan Pasar Gianyar mengadopsi gaya-gaya modern bangunan di luar negeri. Termasuk bagian trotoar yang cocok untuk tempat nongkrong anak muda milenial. Di bagian timur, Koster spontan menengok sejumlah pedagang kios di seberang jalan.

Baca juga :