Gubernur NA Targetkan Pantai Labombo Jadi Destinasi Dunia

Agar daerah Palopo menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Sulsel bagian utara.
Jum'at, 31 Mei 2019 12:57 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ingin memajukan pariwisata di daerahnya dengan menargetkan Pantai Labombo di Kota Palopo sebagai destinasi wisata internasional. Nurdin berencana akan mereklamasi area pantai legendaris itu yang kerap surut dan merubahnya menjadi pusat kuliner, pusat wisata internasional, dan sport centre.

Baca:Majukan Sulsel,NurdinAbdullah Kembangkan Empat Sektor Ini

Salah satu alasan Nurdin ingin menjadikan Pantai Labombo sebagai destinasi wisata berkelas internasional, tak lain agar daerah Palopo menjadi salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Sulsel bagian utara. Palopo harus jadi landmark wilayah Luwu Raya, ungkap Nurdin melalui keterangan tertulisnya yang dilansir dari Antara, Jumat (31/5).

Salah satu strategi menjadikan Palopo sebagai landmark di wilayah utara adalah dengan dibukanya alan poros Bua-Rantepao Toraja Utara. Termasuk rencana menjadikan Bandara Bua sebagai bandara hub atau penghubung untuk melayani berbagai wilayah di Luwu Raya dan Toraja.

Begitu jalan poros Bua-Rantepao beroperasi, maka turis di Toraja tetap bisa menikmati wisata pantai dan kuliner seafood di Pantai Labombo. Turis asing pasti tertarik wisata pantai. Apalagi jarak tempuh dari Toraja ke Palopo nantinya cuma 45 menit, ujar Nurdin.

Baca juga :