Hadiri Penutupan Rakernas PA GMNI, Teten Paparkan Hal Ini

Rakernas ini diselenggarakan secara virtual yang berlangsung Sabtu, 29 Agustus hingga Minggu 30 Agustus 2020 ini
Rabu, 02 September 2020 12:13 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Teten Masduki membeberkan sejumlah kebijakan pemerintah di bidang koperasi dan usaha kecil dan menengah dalam menghadapi pandemi Covid-19 kepada para peserta Rapat Kerja Nasional Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (Rakernas PA GMNI).

Teten yang juga alumni GMNI ini mengatakan, pemerintah telah melakukan sejumlah langkah untuk menanggulangi dampak pandemi covid-19 di sektor koperasi dan UKM diantaranya adalah melakukan pendataan Koperasi UKM untuk mendapat bantuan berupa insentif pemerintah kepada 12 juta UKM yang tersebar di seluruh Indonesia sebesar Rp. 600.000-/perbulan selama 4 bulan.

Mantan Kepala Staf Kepresidenan ini memaparkan, Kementerian Koperasi dan UKM tengah melakukan pendampingan dan pelatihan kepada pelaku usaha kecil dan menengah agar produk UKM dapat masuk dalam satu i cloud sehingga harga jual produknya menjadi premium.

Selain itu, Kementerian Koperasi dan UKM sedang membangun kerjasama dengan kementerian dan lembaga lain agar proyek pembangunan dengan nilai 14 miliar ke bawah di prioritaskan untuk UMKM. Kebijakan ini merupakan salah satu terobosan baru dalam pemberdayaan usaha kecil, Kata Teten.

Baca:Lawan Ideologi Khilafah, Perlu Kerja Konkret Segala Bidang

Baca juga :