Hari Air Sedunia, Bupati Karolin Ingatkan Eksploitasi Alam

"Eksploitasi alam untuk kehidupan manusia sudah sangat luar biasa dan pada taraf yang memprihatinkan".
Kamis, 08 April 2021 00:01 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Landak, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengikuti peringatan hari air sedunia tahun dengan melaksanakan penanaman pohon jenis matoa, jambu, lengkeng, rambutan, mangga, sawo dengan total sekitar 500 batang dan penebaran bibit ikan nila sebanyak 5000 ekor bersama Balai Wilayah Sungai Kalimantan I Pontianak Provinsi Kalimantan Barat dan Komunitas Lindungi Hutan Landak di kawasan makam juang mandor, Kecamata Mandor, Kabupaten Landak, Selasa (6/3).

Baca:Putra Cek Detail Uji Coba Sekolah Tatap Muka di Hari Pertama

Bupati Landak mengatakan bahwa peringatan air sedunia yang jatuh pada tanggal 22 maret ini mulai diperingati sejak tahun 1993, dan ini merupakan hal yang penting di peringati karena air merupakan sumber kehidupan makhluk hidup.

Air merupakan unsur utama dalam hidup manusia, tanpa air Kita tidak bisa hidup. Dengan situasi hari ini dengan bertambahnya manusia dan bumi tidak bertambah luas, maka eksploitasi alam untuk kehidupan manusia sudah sangat luar biasa dan pada taraf yang memprihatinkan. Untuk itu, diperlukan kesadaran Kita bersama menjaga lingkungan agar air tetap tersedia, lingkungan tetap terjaga, juga akan menyediakan air yang cukup bagi Kita semua untuk hidup, ungkap Karolin.

Baca juga :