Hasto: Kampus Harus Pastikan Anak Bangsa Kuasai Ilmu Dasar

Perguruan Tinggi menjadi pelopor tindakan yang bersifat progresif revolusioner dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan ilmu-ilmu dasar.
Jum'at, 16 Desember 2022 23:59 WIB Jurnalis - Haerandi

Yogyakarta, Gesuri.id - Doktor Ilmu Pertahanan, Hasto Kristiyanto, mengatakan perguruan tinggi di Indonesia sebaiknya memberi perhatian khusus bagaimana memastikan anak-anak Indonesia menguasai ilmu-ilmu dasar sejak pendidikan dasar.

Baca:Nomor 3 Lagi di Pemilu 2024, Hasto: Melekat di Hati Rakyat

Hal itu diungkap oleh Hasto saat berbicara dalam seminar ilmiah dosen dalam rangka dies natalies Universitas Sanata Dharma (Sadar) Yogyakarta, pada Jumat (16/12).

Perguruan Tinggi sebagai salah satu motor penggerak kemajuan. Perguruan Tinggi menjadi pelopor tindakan yang bersifat progresif revolusioner dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan ilmu-ilmu dasar dan memperkuat budaya literasi, numerasi, sains dan teknologi melalui riset dan inovasi yang berpihak pada kemajuan bangsa, kata Hasto.

Di seminar itu, Hasto menyampaikan penjelasan mengenai geopolitik Soekarno, yang menjadi hasil penelitian dan disertasinya. Hasto juga menyampaikan, studinya menemukan bahwa salah satu varian terpenting kemajuan Indonesia adalah pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga :