Hendi: Masyarakat Kunci Kekuatan Besar Penanganan Covid-19  

“Keterlibatan masyarakat dalam konteks penanganan Covid-19 ini menjadi kekuatan kita untuk bisa menangani secara cepat".
Jum'at, 21 Mei 2021 15:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota Semarang Hendrar Prihardi mengatakan, keterlibatan masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 menjadi kekuatan besar bagi pemerintah daerah dalam menangani pandemi secara cepat.

Baca:Palestina Merdeka Itu Tujuan Diplomasi Geopolitik Indonesia

Keterlibatan masyarakat dalam konteks penanganan Covid-19 ini menjadi kekuatan kita untuk bisa menangani secara cepat. Jadi tidak hanya pemerintah saja yang menangani, kata Hendrar Prihadi dalam webinar yang digelar INFID secara virtual, Kamis (20/5).

Hendrar mengatakan, sejak dirinya dilantik menjadi Wali Kota Semarang pada 2013, dirinya sudah meluncurkan kegiatan Gerakan Bersama. Hal ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat, bahwa pembangunan kota perlu dukungan dari semua pihak, tidak boleh hanya menjadi beban pemerintah saja.

Dengan konsep bergerak bersama, maka semuanya terlibat. Penduduk dengan tokoh-tokohnya, pemerintah sebagai pengambil kebijakan dan kewenangan APBD, perusahaan dengan CSR dan pewarta yang mampu bersikap kritis tapi solutif, ujar Hendrar Prihadi.

Baca juga :