Heru Dukung Lulusan STPN Bekerja Sesuai Keahlian

Kebutuhan akan penguasaan teknis maupun akademik ilmu pertanahan sangatlah luas & sangat dibutuhkan bagi daerah bahkan hingga tingkat desa.
Kamis, 24 Maret 2022 17:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Yogyakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi II DPR RI Heru Sudjatmoko mendukung dilakukannya peningkatan dan pengembangan terhadap keberadaan Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional (STPN) Yogyakarta yang diselenggarakan Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) agar para lulusannya bisa mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang keilmuan dan integritas yang dimilikinya seperti halnya sekolah kedinasan lain yang ada di Indonesia.

Secara tampilan fisik sekolah ini cukup bagus. Namun saya mempertanyakan, Sekolah Tinggi Pertanahan Nasional ini penyaluran lulusannya nanti akan kemana. Sekarang ini STPN meski berada di bawah Kementerian ATR/BPN, tetapi setelah lulus siswanya lepas begitu saja tidak terikat kedinasan, seperti halnya perguruan tinggi umum. Padahal ini kesannya sekolah kedinasan dan ilmunya spesifik, ungkap Heru di sela-sela kegiatan kunjungan kerja spesifik Komisi II DPR RI ke STPN Yogyakarta, Rabu (23/3).

Baca:Lily Adoe Beri Semangat Siswa SMA, Cinta Bahasa Indonesia

Menurut politisi PDI Perjuangan itu, kebutuhan akan penguasaan teknis maupun akademik ilmu pertanahan sangatlah luas dan sangat dibutuhkan bagi daerah bahkan hingga tingkat desa.

Baca juga :