Hut ke-74 RI, Risma Pimpin Penanaman 50 ribu Pohon

Risma bersama jajarannya menggelar kegiatan penanaman 50 ribu pohon dan menebar 15 ribu benih ikan dalam rangka HUT ke-74 RI.
Jum'at, 16 Agustus 2019 19:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Surabaya, Gesuri.id - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bersama jajarannya menggelar kegiatan penanaman 50 ribu pohon dan menebar 15 ribu benih ikan dalam rangka HUT ke-74 RI di kawasan Bozem atau Waduk Medokan Sawah, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (16/8).

Rismaharini mengatakan pada tahun 2010, wilayah Gunung Anyar ketika musim hujan mengalami banjir. Perumahan-perumahan di sekitarnya juga ikut terendam. Maka dari itu, pihaknya terus melakukan upaya salah satunya penanaman pohon mangrove untuk menanggulangi permasalahan tersebut.

Baca:Ini 3 Kader PDI Perjuangan Jadi Calon Kuat Menteri Jokowi

Kalau kita tidak membentengi diri risikonya berat. Hampir sebagian besar kota-kota di Asia Pasifik lebih banyak berada di pinggir laut, kata Wali Kota Risma di acara penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon ini diikuti sekitar 500 peserta terdiri dari Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya, gabungan perusahaan-perusahaan yang memberikan CSR, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca juga :