Ipuk Salurkan Bantuan Premi Asuransi Gratis ke 2.500 Nelayan

Bantuan premi asuransi ini adalah program untuk memberikan perlindungan bagi individual nelayan kecil dan tradisional.
Selasa, 21 Desember 2021 19:30 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Banyuwangi, Gesuri.id - Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, langsung menyalurkan bantuan premi asuransi secara gratis kepada 2.500 orang nelayan di Kabupaten Banyuwangi. Kegiatan penyaluran kartu asuransi tersebut dilaksanakan secara simbolis oleh Bupati Ipuk di Pendopo Banyuwangi, Sabtu (18/12).

Baca:Ketua KPKKeluar Jalur Bicara Presidential Threshold

Bupati Ipuk menjelaskan, bantuan premi asuransi ini adalah program untuk memberikan perlindungan bagi individual nelayan kecil dan tradisional. Hal itu mengingat profesi nelayan memiliki risiko yang cukup tinggi dalam menjalankan pekerjaannya.

Saat melakukan kegiatan penangkapan ikan, nelayan seringkali dihadapkan pada cuaca tidak bersahabat. Kami berharap bantuan premi ini akan memberikan jaminan perlindungan untuk menghindarkan risiko yang dialami nelayan di masa yang akan datang, kata Ipuk usai upacara Hari Jadi ke-250 Banyuwangi di Pendopo Banyuwangi.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan, bahwa program ini diharapkan akan memberikan perlindungan dan memberikan jaminan keamanan serta keselamatan bagi para nelayan. Selain itu juga dapat menumbuhkan kesadaran bagi nelayan terhadap pentingnya berasuransi dan membangun keinginan nelayan untuk ikut serta berasuransi secara mandiri.

Baca juga :