Jelang Pelantikan Emil, Gus Ipin: Politik Trenggalek Memanas

Sejumlah partai politik telah mulai menyodorkan masing-masing nama yang dijagokan untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Trenggalek.
Minggu, 27 Januari 2019 10:38 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Surabaya, Gesuri.id - Wakil Bupati Trenggalek Muchamad Nur Arifin, yang akrab disapa Gus Ipin, mengakui situasi politik di wilayahnya memanas menjelang pelantikan Bupati Emil Elestianto Dardak menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur.

Namanya politik memang harus ada panas-panasnya. Kalau adem, bukan politik namanya, itu kulkas, katanya berkelakar usai menjadi pembacara dalam forum diskusi di Rumah Hadji Oemar Said (H.O.S.) Tjokroaminoto, Jalan Peneleh VIII Surabaya, Sabtu (26/1) malam.

Baca: Kepala Daerah Termuda, Gus Ipin Komitmen Tidak Korupsi

Mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, sebagaimana telah diubah beberapa kali dan terakhir menjadi UU Nomor 9 Tahun 2015, setelah Bupati Emil Elestianto Dardak resmi dilantik menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur, Gus Ipin yang selama ini menjabat Wakil Bupati Trenggalek nantinya akan menggantikannya sebagai bupati setempat.

Diinformasikan sejumlah partai politik telah mulai menyodorkan masing-masing nama yang dijagokan untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Trenggalek.

Baca juga :