Kader Sebut Kepala BNN Pengganti Buwas Tegas

Politisi PDI Perjuangan Ichsan Soelistio berharap Heru dapat membawa Indonesia keluar dari status darurat narkoba.
Kamis, 01 Maret 2018 11:53 WIB Jurnalis - Yansen Milala

Jakarta, Gesuri.id- Presiden Joko Widodo resmi melantik Inspektur Jenderal Heru Winarko sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) menggantikan Komisaris Jenderal Budi Waseso. Heru yang sebelumnya menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu dilantik Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis(1/3).

Menanggapi hal itu, Anggota Komisi III DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan Ichsan Soelistio meyakini kinerja sosok Irjen Pol Heru tidak akan kalah dengan Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) walaupun Heru bukan sosok yang pernah menangani kasus tindak pidana narkotika secara spesifik.

Pak Heru orangnya tegas dan berkomitmen, saya yakin beliau tidak kalah dari Pak Buwas, ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan asal Banten tersebut menambahkan, dengan dilantiknyajenderal polisi bintang dua itu sebagai ketua BNN yang baru diharapkan dapat membawa Indonesia keluar dari status darurat narkoba. Pasalnya, saat ini Indonesia telah menjadi incaran terbesar sebagai pasar oleh para mafia narkoba Internasional.

Langkah kerjasama antarlembaga Polri, TNI AL, BNN, Bakamla, dan Bea Cukai harus terus ditingkatkan guna mencegah penyelundupan narkoba internasional, pungkasnya.

Baca juga :