Karolin Ingatkan Potensi Bencana Banjir & Tanah Longsor

Potensi banjir dan tanah longsor, mengingat situasi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini di sejumlah wilayah kabupaten tersebut.
Rabu, 15 Juli 2020 14:03 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengimbau agar masyarakat tetap waspada akan potensi banjir dan tanah longsor, mengingat situasi cuaca ekstrim yang terjadi saat ini di sejumlah wilayah kabupaten tersebut.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kalimantan Barat disebutkan untuk sebagian besar wilayah Kalbar masih akan terjadi musim hujan dengan intensitas tinggi termasuk Kabupaten Landak. Untuk itu, kita mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir dan tanah longsor, kata Karolin di Ngabang, Rabu (15/7).

Dia mengatakan, berdasarkan laporan prakiraan cuaca dari BMKG, di Kabupaten Landak untuk bulan Juli tahun 2020 masih terjadi hujan dan merata di wilayah tersebut. Di seluruh kecamatan dilaporkan kondisi cuacanya masih berawan yang bisa saja terjadi perubahan menjadi turun hujan.

Baca:CegahLongsor, Basuki Instruksikan Tanam Akar Wangi

Baca juga :