Karolin Pimpin Langsung Proses Pemindahan Tanah Longsor

Karolin Margret Natasa memimpin langsung proses pemindahan tumpukan tanah pada longsor yang terjadi di Kecamatan Kuala Behe.
Senin, 10 Juni 2019 09:30 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Ngabang, Gesuri.id - Bupati Landak, Kalimantan Barat, Karolin Margret Natasa memimpin langsung proses pemindahan tumpukan tanah pada longsor yang terjadi di Kecamatan Kuala Behe.

Proses pemindahan longsoran tanah ini kita lakukan dengan alat berat pada Minggu (9/6). Proses ini kita lakukan dengan cepat untuk membuka akses jalan bagi masyarakat, karena akibat longsor tersebut menutup jalan penghubung antarkecamatan, katanya di Ngabang, Senin (10/6).

Baca:KarolinImbau ASN Tak Tambah Waktu Libur

Akibat curah hujan yang tinggi mengguyur wilayah Kabupaten Landak beberapa hari ini menyebabkan timbulnya bencana beberapa wilayah Kabupaten Landak, salah satunya bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Nyayum Kecamatan Kuala behe yang terjadi pada Sabtu (8/6) malam.

Merespon kejadian tersebut Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Landak langsung mengerahkan satu unit alat berat untuk mengangkut longsoran tanah tersebut.

Baca juga :