Keberanian Kader-Kader PDI Perjuangan Tolak Timnas Israel Bukan Politik Elektoral

Mereka sudah digembleng dalam Sekolah Politik untuk kesadaran ideologi dan kesadaran geopolitik.
Rabu, 29 Maret 2023 12:00 WIB Jurnalis - Effatha Gloria V.G. Tamburian

Jakarta, Gesuri.id - Penentangan kehadiran tim Israel oleh kader-kader PDI Perjuangan seperti Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono dan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah bukan pernyataan politik elektoral tapi sebuah kesadaran sejarah.

Baca:Sekjen Hasto: FIFA Standar Ganda, Berani Hukum Rusia Tapi Takut Sama Israel

Mereka sudah digembleng dalam Sekolah Politik untuk kesadaran ideologi dan kesadaran geopolitik. Mereka tumbuh dalam alam kesadaran Bung Karno dalam melihat geopolitik dunia, ujar Politisi PDI Perjuangan, Anton DH Nugrahanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin (27/3).

Bahkan, lanjutnya, khusus Gubernur Bali Wayan Koster selain kesadaran ideologi langkah penolakan timnas Israel didasari pada langkah maksimum mengamankan Bali dari serangan teroris. Dimana kita ingat peristiwa Pembantaian Olimpiade Munich 1972 yang ditujukan pada atlet-atlet Israel.

Bali yang masih trauma atas bom bali 2002 tak ingin kehadiran tim Israel menjadi alasan pembenaran dilakukan serangan teroris. Jadi langkah Wayan Koster yang kini dirujak habis oleh netizen adalah langkah antisipasi menyelamatkan rakyat Bali dari kemungkinan serangan teroris.

Baca juga :