Kemendikbud & Kemenristek Dilebur, Hasto: Menguatkan BRIN

Peleburan Kemendikbud dan Kemenristek membuat Sekjen Hasto terkenang saat Megawati menunjuk Jokowi jadi capres.
Sabtu, 10 April 2021 13:35 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyatakan pihaknya mengapresiasi keputusan DPR yang sepakat dengan usulan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal peleburan Kemendikbud dan Kemenristek Dikti.

Baca:Jokowi Bertemu Megawati Soal Reshuffle? Ini Penjelasan Hasto

Menurut Hasto, hal itu membuktikan bahwa DPR memiliki semangat yang sama dengan Presiden Jokowi. Keputusan itu berarti kedua belah pihak sangat memahami betapa pentingnya Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), yang akan langsung berada di bawah presiden.

Hasto berpandangan, dengan peleburan kembali Kemendikbud dan Kemenristek Dikti, maka posisi BRIN akan semakin kuat, meski Perpres No.74 Tahun 2019 tentang BRIN belum diundangkan.

Nasibnya BRIN makin kuat. BRIN di bawah Presiden. BRIN makin menjadi sebuah infrastruktur yang sangat penting bagi percepatan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi itu. Masa kita kalah sama Singapura, sama Korea Selatan yang kemerdekaannya tidak jauh berbeda dengan kita? Itu karena apa? Risetnya, kata Hasto menjawab wartawan di sela acara Gowes PDI Perjuangan Bareng Wartawan, Sabtu (10/4).

Baca juga :