Kenneth Minta Masyarakat Diberikan Edukasi Bahaya Kebakaran

Hal ini mengingat potensi bahaya kebakaran yang akan muncul selama bulan Ramadan dan juga ditambah pada saat mudik nanti.
Selasa, 11 April 2023 17:17 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengatakan, masyarakat perlu diberikan edukasi serta sosialisasi yang intens terkait dengan bahaya kebakaran.

Masyarakat kita masih sangat apatis, terutama terhadap kebiasaan ibu-ibu yang lupa mematikan kompor ketika memasak untuk berbuka puasa ataupun pada saat sahur. Lalu sembarangan memasang kabel listrik, terutama di daerah permukiman padat yang jaringan listrik di dalam rumah tidak pernah dilakukan pengecekan, kata Kenneth dalam keterangannya, Sabtu (8/4)

Untuk itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta ini meminta kepada Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta serta PLN untuk melakukan edukasi serta sosialisasi secara intens terkait risiko bahaya kebakaran.

Hal ini mengingat potensi bahaya kebakaran yang akan muncul selama bulan Ramadan dan juga ditambah pada saat mudik nanti.

Baca:Ineu Tinjau Kesiapan Tol Cisumdawu Untuk Hadapi Mudik Lebaran

Baca juga :