Kent Minta Anies Segera Normalisasi Sungai Ciliwung

Hal ini menyusul kasus seorang warga meninggal setelah terperosok ke dalam sungai tersebut.
Kamis, 10 Februari 2022 09:00 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Jakarta, Gesuri.id - Anggota DPRD DKI Jakarta Hardiyanto Kenneth mengingatkan kepada Gubernur DKI Jakarta untuk segera melaksanakan normalisasi Sungai Ciliwung menyusul kasus seorang warga meninggal setelah terperosok ke dalam sungai tersebut.

Sudah sampai mana perkembangan program normalisasi Kali Ciliwung? Terus terang Saya merasa miris melihat kehidupan warga Jakarta yang tinggal di bantaran Kali Ciliwung seperti di Kebon Manggis ini, kalau tidak segera dinormalisasi dikhawatirkan bisa menambah deretan korban jiwa kembali, kata Kenneth saat takziah di kediaman korban seperti dikutip dalam siaran pers, Rabu (9/2).

Kenneth mengatakan dirinya melihat sendiri kondisi rumah almarhumah Yeni Rosita (37), di Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, yang terbilang sederhana padahal wilayah itu tepat berada di tengah-tengah kota dan toilet tempat terperosoknya korban, merupakan sebuah lubang yang hanya ditutupi oleh triplek dan disanggah kayu di atas aliran Ciliwung.

Kent (sapaan akrab Kenneth) menegaskan program normalisasi Kali Ciliwung harus segera dilakukan dengan serius, namun dia menilai hal tersebut akan terganjal karena Anies tidak berani melakukan penggusuran terhadap warga bantaran Kali Ciliwung akibat tersandera kepentingan politik dan janji saat kampanye dulu.

Baca:Kent Tegaskan Pandemi Bukan Penghalang Layani Masyarakat!

Baca juga :