Komitmen Atasi Stunting, Hendi Buka Rumah & Kebun Gizi 

Gizi buruk dan stunting adalah persoalan penting karena berdampak pada pembentukan kualitas sumber daya manusia..
Sabtu, 13 November 2021 09:38 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Semarang, Gesuri.id - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkomitmen dalam menangani permasalahan gizi buruk dan kasus stunting di wilayah yang dipimpinnya, dan terus diwujudkan dalam berbagai upaya.

Terkini, Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu membuka rumah gizi yang memiliki kebun gizi di Srondol Wetan, Banyumanik, Kota Semarang.

Baca:Prasetyo Pertanyakan Pinjaman Rp 2,8 T Untuk Formula E

Hendi pun menekankan bahwa gizi buruk dan stunting adalah persoalan penting karena berdampak pada pembentukan kualitas sumber daya manusia. Permasalahan gizi buruk dan stunting tidak hanya dipandang sebagai masalah kesehatan, namun juga berdampak terhadap kualitas dan kapasitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, terang Wali Kota Semarang tersebut.

Apalagi dirinya mengatakan bahwasanya pada masa Pandemi Covid-19 angka stunting menjadi kembali meningkat. Angka stunting pada tahun 2020 naik jika dibandingkan dengan tahun 2019, sebelum pandemi. Tahun 2019, angka stunting di Kota Semarang tercatat 2,5%, sementara pada tahun 2020 naik menjadi 3,13%, terang Hendi.

Baca juga :