Koster Minta Majelis Desa Adat Bekerja Tulus dan Lurus

Para pengurusnya diharapkan dapat bekerja dengan niat yang baik, tulus dan lurus untuk memperkuat peran strategis desa adat.
Jum'at, 18 September 2020 11:16 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali I Wayan Koster meminta tiga organisasi sayap atau lembaga di Majelis Desa Adat provinsi setempat yang telah dikukuhkan, para pengurusnya dapat bekerja dengan niat yang baik, tulus dan lurus untuk memperkuat peran strategis desa adat.

Pasikian-pasikian (organisasi sayap-red) ini harus diiisi oleh orang yang niatnya tulus dan lurus. Kami berharap pengurus benar-benar bekerja, jangan hanya menjadi organisasi papan nama, tentu dasarnya harus paham betul Perda No 4 Tahun 2019 tentang Desa Adat, kata Koster saat menyampaikan sambutan di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya, Denpasar, Kamis (17/9).

Koster menyampaikan hal tersebut saat menghadiri pengukuhan prajuru (pengurus) tiga organisasi sayap MDA Provinsi Bali yakni Pasikian Paiketan Krama Istri Desa Adat di Bali (Pakis Bali), Pasikian Yowana Desa Adat di Bali, dan Pasikian Pacalang Desa Adat di Bali masa bakti 2020-2025. Pengurus ketiga pasikian tersebut dikukuhkan oleh Bandesa Agung MDA Provinsi Bali Ida Pangeingsir Agung Putra Sukahet.

Baca:Tangkal COVID-19 di Bali,KosterGandeng NU

Baca juga :