Koster : Pembangunan Kawasan Suci Besakih Progres 36%

Koster minta agar pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih dipercepat dan dapat diselesaikan pada akhir bulan November 2022.
Rabu, 23 Februari 2022 10:41 WIB Jurnalis - Manda Firmansyah

Karangasem, Gesuri.id Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih di Kabupaten Karangasem, pada Minggu (Redite Paing Ugu) (20/2). Dalam peninjauan tersebut Gubernur didampingi Bupati Karangasem, Gede Dana, Kadis PUPR/Perkim Bali, Nusakti Yasa Wedha, Kepala Diskominfo Bali, Gede Pramana, dan Kasatpolpp Bali, Dewa Nyoman Rai Dharmadi.

Baca :Kenang Masa Kecil Wayan Koster Nyepi Bareng Keluarga

Gubernur Bali, Wayan Koster mengatakan, pembangunan Pelindungan Kawasan Suci Besakih yang sedang berlangsung saat ini sudah sesuai dengan hasil pemaparan dari pelaksana proyek. PT. Pembangunan Perumahan, PT. Waskita Karya beserta mitra lokalnya). Ia pun mengungkapkan, progres pembangunannya yang sudah mencapai 36% dari target 32%. Jadi pencapaiannya sebanyak 4% lebih cepat dari target yang direncanakan.

Berdasarkan kontrak, pembangunan direncanakan selesai pada 14 Desember 2022. Namun, Koster meminta agar pembangunan ini dapat diselesaikan pada akhir bulan November 2022. Kepada pelaksana proyek agar betul-betul mengerjakan proyek ini dengan sebaik-baiknya, penuh tanggungjawab, berkualitas, sesuai dengan kontrak yang dilakukan, dan semua unit bangunan seperti warna yang digunakan, bahan yang digunakan, termasuk atapnya harus harmonis dengan warna alam yang ada di kawasan suci Besakih, ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Dengan demikian maka keseluruhan bangunan yang ada di kawasan ini akan menyatu dengan pembangunan yang ada di Parahyangan maupun di Palemahan Pura Agung Besakih,.

Baca juga :