Koster Resmikan Penggunaan Aksara Bali di Bandara

Koster meresmikan penggunaan aksara Bali di atas Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai.
Sabtu, 06 Oktober 2018 09:04 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali, Wayan Koster meresmikan penggunaan aksara Bali di atas Terminal Keberangkatan Domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai, yang ditandai dengan penekanan tombol, Jumat (5/10).

Penggunaan aksara Bali ini juga sebagai ikon promosi pariwisata yang memiliki taksu (vibrasi spiritual) berbeda dari negara lainnya sebagai ciri khas tersendiri, katanya saat acara peresmian tersebut, di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.

Baca:KosterMinta Masyarakat Bali Patuhi Aturan Ganjil-Genap

Gubernur mengemukakan, peresmian pada hari ini juga dilakukan secara serentak mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, tingkat kecamatan hingga tingkat kelurahan sebagai salah satu bentuk pelaksanan pembangunan Bali dalam satu kesatuan wilayah satu pulau, satu pola dan satu tata kelola dalam kerangka pola Pembangunan Semesta Berencana.

Untuk itu, saya berharap seluruh krama (warga) Bali beri dukungan dan laksanakan kedua Pergub secara disiplin dan sungguh-sungguh, ujarnya didampingi Wagub Bali, Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati dan Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra itu.

Baca juga :