Koster Tekankan Pentingnya Budaya Antikorupsi

Koster mengapresiasi implementasi dan sosialisasi pendidikan antikorupsi yang dijadikan program prioritas KPK ke daerah-daerah.
Selasa, 23 April 2019 22:52 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Denpasar, Gesuri.id - Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan tentang pentingnya membangun budaya antikorupsi melalui pendidikan mulai tingkat paling dasar karena terkait dengan pembentukan sikap dan karakter generasi penerus bangsa.

Apalagi kalau bisa diintegrasikan dengan pelajaran-pelajaran di sekolah serta kegiatan-kegiatan seperti muatan lokal maupun kegiatan ekstrakurikuler di luar jam pelajaran, katanya saat menerima audiensi perwakilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dengan Pendidikan Anti Korupsi Provinsi Bali, di Denpasar, Selasa (23/4).

Baca: Menang Telak di Bali, Jokowi Angkat Topi Usaha Koster

Gubernur Koster yang kelahiran Sembiran, Buleleng itu, mengapresiasi implementasi dan sosialisasi pendidikan antikorupsi yang dijadikan program prioritas KPK ke daerah-daerah.

Ia juga mengaku akan segera membuat peraturan gubernur terkait dengan hal tersebut dan akan segera diaplikasikan secara konkret di masyarakat.

Baca juga :