Kota Semarang Efektif Cegah Penyebaran Covid-19 Saat Nataru

Hendi: Rendahnya kasus Covid-19 saat ini, menunjukkan kesadaran bersama masyarakat lebih tinggi dibanding sebelumnya.
Rabu, 05 Januari 2022 16:13 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Kota Semarang, Gesuri.id - Hasil Rakor yang dilaksanakan Pemprov Jawa Tengah terkait Evaluasi Penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Tengah, Senin (3/1), Pemerintah Kota Semarang dinilai efektif dalam upaya mencegah potensi lonjakan kasus Covid-19 pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Baca:Tanggapi Gerindra, Mimpi Anies Jadi Presiden Ketinggian

Hal itu karena sejumlah pembatasan kegiatan yang diatur dalam Instruksi Walikota Semarang tercatat berjalan dengan baik.

Secara umum disebutkan, penerapan protocol kesehatan (prokes) di berbagai tempat wisata di Kota Semarang saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 kemarin telah dilakukan sesuai harapan. Di antaranya, Semarang Zoo yang mampu menjaga jumlah pengunjung maksimal 75% dari daya tampung, dengan menerapkan prokes dan sistem buka tutup. Kemudian, Lawang Sewu yang terpantau kunjungan wisatawan 50% dari kapasitas, bahkan masih di bawah kapasitas pada saat libur Natal dan menjalankan prokes dengan baik.

Selain itu, kawasan Pantai Marina yang biasanya menjadi salah satu tempat favorit pergantian tahun di Kota Semarang, kali ini tercatat hanya dipadati 25 % pengunjung dari daya tampung, serta mampu menerapkan prokes secara ketat di pintu masuk.

Baca juga :