Kurangi Learning Loss, Nadiem & Putra Dorong PTM

"Kami terus mendukung agar generasi Indonesia terutama generasi muda tidak mengalami dampak yang jauh dari kehilangan pengalaman belajar".
Jum'at, 10 September 2021 20:25 WIB Jurnalis - Elva Nurrul Prastiwi

Jakarta, Gesuri.id - Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan sangat menyoroti dan memperhatikan pentingnya peran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas dalam menekan risiko learning loss atau kehilangan pengalaman belajar. Sebab, learning loss akan berakibat pada kemunduran kualitas pembelajaran pada anak.

Untuk itu, Putra Nababan mendukung PTM terbatas di dapilnya Jakarta Timur yang saat ini merupakan wilayah PPKM level 3.

Baca:PTM Tiba, Nadiem dan Putra Blusukan Bareng di Sekolah Jaktim

Hal itu pun sejalan dengan Pemerintah yang tengah mendorong sekolah di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat PPKM level 1-3 dapat menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) namun secara terbatas.

Learning Loss yang kemungkinan besar dialami anak didik kita, mereka pendidikan jarak jauh. Jadi kita belum berkunjung ke SMK Mas Menteri. SMK yang selalu lebih mengutamakan menggunakan peralatan pendidikan, bagaimana mereka selama satu setengah tahun belajar dari rumah, begitu juga dengan fakultas kedokteran universitas-unversitas, ungkap Politisi PDI Perjuangan tersebut saat meninjau PTM terbatas di tiga Sekolah Jakarta Timur, Jumat (10/9).

Baca juga :