Mendagri Ingatkan Satpol PP Cermati Tantangan Bangsa

Satpol PP untuk mencermati empat hal tantangan bangsa Indonesia, yakni radikalisme, narkoba, area rawan korupsi, dan ketimpan sosial.
Rabu, 05 Desember 2018 13:00 WIB Jurnalis - Gabriella Thesa Widiari

Jakarta, Gesuri.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengingatkan kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja untuk mencermati empat hal tantangan bangsa Indonesia, yakni radikalisme, narkoba, area rawan korupsi, dan ketimpangan sosial.

Sudah 73 tahun kita merdeka, masih ada radikalisme, hati-hati. Yang kedua soal narkoba, yang ketiga hati-hati pada masalah korupsi, yang keempat cermati masalah ketimpangan sosial yang ada. Ini tantangan yang dihadapi oleh bangsa, kata Tjahjo saat memberikan pengarahan pada Rapat Koordinasi Nasional Satpol PP seluruh Provinsi dalam rangka Mendukung Pemilu Serentak 2019 di Media Tower Hotel Jakarta, Rabu (5/12).

Baca:Biaya Politik Mahal Picu Racun dan Benalu Demokrasi

Terkait radikalisme dan terorisme, Mendagri mengatakan anggota Satpol PP harus melebur dengan masyarakat dan meningkatkan pengawasannya terhadap warga atau kelompok yang aktivitasnya mencurigakan.

Intelijen, lanjut Tjahjo, telah mengantongi data warga yang diduga bersikap radikal; sehingga peran Satpol PP di lapangan diminta harus lebih cermat dan segera melaporkan kepada atasannya apabila menemukan warga atau kelompok warga tersebut.

Baca juga :