Menteri Anas: Gandrung Sewu Kuatkan Budaya & Ekonomi

Gandrung Sewu menjadi strategi yang ampuh untuk mempertahankan kebudayaan lokal dan nasional menghadapi gempuran budaya luar.
Senin, 31 Oktober 2022 20:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Banyuwangi, Gesuri.id - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi kembali menggelar Tari Kolosal Gandrung Sewu yang sempat terhenti selama dua tahun akibat pandemi, dan akhirnya pertunjukan tari yang melibatkan sebanyak 1.188 penari ini kembali dipertunjukkan di kawasan Pantai Marina Boom, Desa Kampung Mandar, Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (29/10).

Baca:Sekjen Hasto: Konsentrasi PDI Perjuangan Turun ke Bawah

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas yang hadir langsung menyaksikan pertunjukan Gandrung Sewu mengaku bangga dengan event ini. Gandrung Sewu sebagai event kebudayaan menjadi kekuatan perekat dan mendorong peningkatan perekonomian tidak hanya lokal namun juga nasional.

Gandrung Sewu menjadi strategi yang ampuh untuk mempertahankan kebudayaan lokal dan nasional menghadapi gempuran budaya luar, ujar Menteri Anas saat memberikan sambutan pada pembukaan Tari Kolosal Gandrung Sewu yang menjadi rangkaian dalam agenda kunjungan di Pemkab Banyuwangi.

Baca juga :