Menteri PUPR Resmikan Jembatan Leta Oar Ralan

Menteri PUPR dan Menkeu Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan, yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat.
Jum'at, 11 Januari 2019 12:41 WIB Jurnalis - Heru Guntoro

Maluku, Gesuri.id - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bersama Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan, yang menghubungkan Pulau Yamdena dan Pulau Larat, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku.

Selain membangun jembatan, Kementerian PUPR juga melakukan perbaikan jalan di kedua pulau ini yang memiliki panjang 158 Km, kata Menteri Basuki di Yamdena, Maluku pada Kamis (10/1).

Baca:BasukiBeberkan Fungsi Beroperasinya Jalan Tol Trans Jawa

Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa peresmian jembatan ini sudah lama dinantikan seluruh masyarakat di kedua pulau ini, khususnya dalam memperlancar konektivitas di kawasan perbatasan, meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi.

Senada dengan Menteri PUPR, Menkeu Sri Mulyani pun mengatakan bahwa dirinya sangat senang diikutsertakan oleh Menteri Basuki untuk meresmikan Jembatan Leta Oar Ralan.

Baca juga :