Ono Surono Dorong Pelajaran Bahasa Indung Masuk Kurikulum

Ono: Saya mengapresiasi Gema Pasundan yang telah memiliki kepedulian untuk menjaga dan melestarikan Basa Indung Jawa Barat.
Minggu, 26 Februari 2023 00:00 WIB Jurnalis - Haerandi

Bandung, Gesuri.id - Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono mengatakan seyogyanya Pemerintah Provinsi Jawa Barat membuat regulasi yang tegas untuk Pelajaran Bahasa Indung masuk dalam kurikulum dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat menengah atas.

Baca:Pembubaran Ibadah Gereja di Lampung, Negara Harus Tegas!

Saya mengapresiasi Gema Pasundan yang telah memiliki kepedulian untuk menjaga dan melestarikan Basa Indung Jawa Barat, yaitu Bahasa Sunda melalui kegiatan Pasanggiri Mieling Basa Indung Ka-2, kata Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat Ono Surono saat menjadi pembicara kunci dalam kegiatan tersebut saat menghadiri gelaran kegiatan Gerakan Mahasiswa Pasundan mengenai Pasanggiri Mieling Basa Indung ke 2 di Gelanggang Generasi Muda, Jumat (24/2).

Dalam rangkaian kegiatan yang diikuti oleh 190 peserta dari 150 SMA/SMK/MA sederajat se-Jawa Barat ini, Gema Pasundan juga menggelar talkshow yang bertemakan Pemimpin Jawa Barat Dahulu, Kini dan Esok.

Terkait dengan Diskusi Pemimpin Jawa Barat dahulu, kini dan esok, Ono mengatakan, pemimpin esok di Jawa Barat harus mempunyai karakter Sunda yang memastikan masalah-masalah rakyat dapat diselesaikan dengan baik.

Baca juga :